Oleh: noberic | Desember 6, 2008

Intel Luncurkan Processor Tercepat

Intel Corporation meluncurkan prosesor dekstop yang diklaim merupakan tercepat saat ini yaitu prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 40 persen dari prosesor yang tercepat yaitu prosesor Intel Extreme.
Country Manager Intel Indonesia Corporation Budi Waluyo Jati dalam acara peluncuran Prosesor Intel Core i7 di Jakarta, Kamis, mengatakan, pihaknya meluncurkan tiga produk dari seri Intel Cor i7 yang merupakan keluarga prosesor Nehalem.   Prosesor Intel Core i7 diklaim dapat mempercepat proses komputasi untuk bermain game, edit video, dan melakukan aktivitas komputasi populer lainnya hingga 40 persen lebih cepat tanpa meningkatkan konsumsi energi.
Intel mengklaim prosesor Core i7 ini merupakan keajaiban teknologi industri komputer yang meraih nilai 177 untuk tes SPECint_base_rate2006 yang mensimulasikan beberapa tugas untuk mengukur kecepatan prosesor. “Ini merupakan pertama kalinya prosesor tunggal melebihi skor 100 poin,” kata Budi.
Prosesor Intel Core i7 ini mempunyai dua teknologi unggul yaitu Turbo Boost Intel dan Hyper-Threading Technology. Teknologi Turbo Boost Intel dengan transistor power gate berbagis teknologi proses manufaktur 45 nanometer, high-k metal gate, yang akan membuat kinerja komputer lebih cepat lagi dengan empat individual processing cores untuk aplikasi single dan multi threaded.
Prosesor Intel Core i7 meningkatkan bandwidth memori lebih dari dua kali lipat dibandingkan platform prosesor Intel Extreme sehingga mampu mempercepat transfer bits dan bites baik keluar maupun masuk dari dan ke prosesor dengan Intel Quickpath Technology.
Sedangkan Hyper-Threading Technology yang memungkinkan multiple computing threads untuk dapat bekerja secara simultan dan secara efektif memungkinkan prosesor melakukan dua hal secara bersamaan.
Prosesor Core i7 dan Intel Desktop Board DX58SO Extreme Series yang berbasiskan Intel X58 Express Chipset akan dijual segera oleh beberapa perusahaan manufaktur komputer.
Budi menambahkan Prosesor Core i7 ini akan dijual di lebih dari 70 negara, dengan lebih dari 500 sistem yang sudah tersedia dan bisa digunakan di 35 motherboard yang berbeda.
Prosesor Core i7 dengan Clock speed 2,93 GHz dijual dengan harga 562 dolar AS, sedangkan Prosesor Core i7 dengan Clock speed 2,66 GHz dijual dengan harga 284 dolar AS

Sumber: Republika Online


Responses

  1. good luck….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: