Oleh: noberic | Februari 9, 2009

Film Wanita Berkalung Sorban Dicekal

Baru beberapa minggu diputar di bioskop, film Wanita Berkalung Sorban (WBS) Yang dibuat Oleh sutradara Ayat-Ayat Cinta (AAC) Hanung Bramantyo mendapat cekal dari MUI. MUI menilai film tersebut memojokan pendidikan pesantren yang dianggap kolot dan menmasung kebesan wanita untuk sekolah. dalam film tersebut, wanita tidak boleh sekolah atau kuliah tanpa didampingi oleh muhrimnya (suami/adik/saudara kandung).

Padahal islam tidak mengajarkan seperti itu, islam mengajarkan umatnya untuk menunutut ilmu dari mulai turun ayunan sampai tua. Tidak ada batasan laki-laki maupun wanita, bahkan pada zaman Rasulullah umat islam  dianjurkan  untuk menunutut ilmu sampai ke negeri Cina. Yang dilarang oleh agama adalah cara berpakaian dan pergaulan bebas , seorang muslimah dilarang membuka aurat nya dan bergaul dengan bebas dengan laki-laki yang bukan muhrimnya. Masalah  kedua yang membuat kontroversi yaitu, sistem pendidikan pesantren yang dianggap masih kolot yang tidak mengikuti perkembangan zaman.

Padahal dewasa ini banyak pondok pesantren sudah menerapkan sistem pesantren modern, yang didalamnya tidak hanya mengajarkan pelajaran  agama saja tapi juga diajarkan pelajaran komputer, bahasa inggris dan cara berorganisasi. Tapi terlepas dari kontroversi tersebut, film Perempuan Berkalung Sorban patut diacungi jempol, karena memiliki jalan cerita yang bagus yang bisa membuat orang yang menontonnya terhibur dann terharu..


Responses

  1. w gx bisa komentar banyak,-
    cz lom nonton filmnya,,,
    hehehehehe =>

  2. “Bagi yang ingin menonton film ini, berangkatlah dengan anggapan bahwa kita akan melihat suatu tontonan dan bukan tunutunan.”’

    isina ga islami bgt. klo film islami tu setidaknya pake AlQuran n Hadits bwt dasar pa yang dilakukan. bukan buku2 dr barat!

  3. baek y filmm wanita berkalung sorban tu segera d buat original CD

  4. GmN YaCh…BaRu lIaT iKlAn fIlMnYa aJa gUa uDaH TeRtArIk bAnGeT UnTuK mEnOnToNyA…aPaLaGi PeMeRaN UtAmAnYa ReVaLiNa.s.tEmAt.GuA kan NGeFaNs bAnGeT sAmA ReVa cAeM…AYoO DoNk fIlMnYa sEgErA DItAyAnGkAn dItElEviSi…BiAr gUa bIsA nOnToN fIlMnYa..hE..He…..& bIaR GuA BiSa NgAsIh KOmeNtAr……

  5. terlalu egois & terserah kamu ??????????????

  6. film kaya gt ko film islami.. film jelek aja… itulah klu islam akn hancur dr orang islam it sendiri. contohnya ya ini filmnya.film ini seolah2 nie kyai pesantren kaya ini lho… msh lbh bgs film sahadat cinta..10x. atw ayat2 cinta. atw yg trbaru jika cinta bertasbih…wanita bersorban… ah jelek coy. bener!

  7. Ya film ini berpaham liberal hehe .. dah ke baca ama Gw .. yg namanya pesantren tmpt belajar agama islam yang sumber kitabnya dari dunia arab bukan dari barat .. mnrt Gw film ga bermutu M mending nonton sinetron islam ktp di sctv.

  8. damai..damai..islam itu cinta damai..:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: