Oleh: noberic | Februari 10, 2009

Dukun Cilik Kembali Meminta Korban

Akhir-akhir ini daerah jombang dihebohkan dengan adanya dukun cilik yang bernama ponari, bocah kecil yang masih duduk di kelas 3 ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Adapun metode yang digunakan oleh dukun cilik ini cuman sebuah batu yang dicelupkan kedalam minuman orang yang sakit kemudian diminum. Puluhan ribu orang dari berbagai daerah rela berbondong-bondong dan berdesak-desakan untuk berobat kepada dukun cilik ini.

Tapi kehebohan itu pun kembali memakan korban jiwa, Kemarin 2 orang meninggal dunia karena kelelahan dan terjepit oleh banyaknya pasien yang ingin berobat. Total korban jiwa adalah 4 orang dan kebanyakan orang tua yang sedang sakit. kejadian tersebut meamaksa polisi untuk menutup tempat praktek dukun cilik tersebut agar tidak jatuh korban jiwa yang lebih banyak lagi.

Entah benar atau tidaknya menurut medis mengenai kehebatan dukun cilik tersebut mampu mengobati penyakit, tapi kabar yang beredar melalui mulut ke mulut tentang keampuhan dukun cilik tersebut, membuat banyak orang-orang berdatangan untuk mencoba berobat kepadanya. Bahkan penghasilan yang didpat oleh dukun cilik tersebut sangat mencengangkan, bayangkan sehari dapet 50 juta, Gaji presiden aja kalah..

Padahal kesembuhan adalah hak mutlak dari Allah, manusia cuman perantara saja, janganlah kita menjadi musyrik hanya karena ingin sembuh..sakit adalah ujian yang harus diterima manusia supaya manusia mensyukuri nikmatpaling besar yang diberikan oleh Allah, Yaitu SEHAT..Jadi yakinlah hanya Allah yang bisa menyembuhkan…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: